Bacaan Doa Ketika Bercermin

Muslim Fiqih - Sebagai seorang muslim yang baik, kita diwajibkan untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh ALLAH SWT. nikmat ALLAH SWT sendiri sangat berlimpah dan tidak mungkin terhitung oleh akal manusia, hanya saja kita sebagai manusia yang sombong dan tidak menghargainya. bukannya bersyukur, kita malah meninggikan diri dihadapan ALLAH SWT.

Salah satu nikmat ALLAH SWT yang wajib disyukuri adalah bentuk rupa, badan dan seluruh fisik kita yang telah ALLAH SWT ciptakan dengan sedemikian indah dan sempurnanya. maka dari itu saat kita sedang memandang diri kita sendiri atau saat bercermin, kita dianjurkan untuk bersyukur dengan membaca do'a.

Adapun doa ini dianjurkan dibaca saat kita berkaca dan berhias didepan cermin baik saat menyisir rambut, membersihkan muka dan lain sebagainya. ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas nikmat fisik yang ALLAH berikan kepada kita hambanya.

Baca Juga : wirid Imam Nawawi

Jadi, aktifitas didepan kaca janganlah sebagai media membanggakan diri semata, sertai juga dengan rasa syukur dengan membaca doa bercermin seperti yang kami rangkum dibawah ini. berikut doanya dalam teks arab dan latin beserta terjemahan bahasa indonesianya . . .

bercermin

Bacaan Doa Ketika Bercermin :
 

Doa Bercermin Versi Tulisan Arab dan Latin


اَللَّهُـمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ

Allaahumma kamaa hassanta kholqii fa hassin khuluqii
 

Arti Bahasa Indonesia Doa Bercermin


Ya Allah, sebagaimana engkau berikan aku rupa yang baik, maka jadikanlah padaku akhlak yang baik.

Semoga lafadz doa diatas senantiasa mampu kita amalkan setiap harinya dengan istiqomah. bagi setiap orang tua hendaknya juga selalu mengajarkan bacaan ini kepada anaknya sejak dini agar kelak menjadi sebuah kebiasaan yang membawa kebaikan. rupa dan fisik yang indah tidak akan berarti tanpa budi pekerti dan akhlak yang indah pula. wallahu a'lam.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

Poskan Komentar

Artikel Pilihan