Bacaan Doa Tolak Bala Arab Latin dan Terjemah

Muslim Fiqih - Segala puji bagi ALLAH SWT tuhan semesta alam yang berkuasa dan berkehendak atas segala nasib makhluknya. bagaimanapun waspadanya dan tingginya kewaspadaan seseorang agar tidak terkena balak musibah, kalau ALLAH SWT berkehendak maka terjadilah. tentu kita tidak ingin mala petaka dan bahaya mendatangi kita, maka dari itu memohonlah kepada dzat yang berkuasa dan menentukan atas terjadinya segala sesuatu, bahkan daun yang berjatuhan/berguguran dari sebuah pohon pun semua terjadi atas kehendak dan sepengetahuannya.

Kiat dan tata cara agar kita selamat dari segala balak bencana tentu saja dengan selalu taat beribadah kepada ALLAH SWT, menaati segala perintahnya dan menjauhi semua larangannya. itu adalah pondasi dasar agar kita sebagai umat islam dicintai dan dilindungi oleh ALLAH SWT. dan kiat lainnya tentu saja selalu dan senantiasa untuk berdoa agar kita selamat lahir batin dan dunia akhirat dari segala musibah dan marabahaya yang tidak kita inginkan.

Bagaimana lafadz doanya, akan kami share dibawah ini 2 macam bacaan doa tolak balak dalam teks/tulisan arab dan latin lengkap beserta arti/bahasa indonesianya. doanya cukup pendek dan mudah dihafalkan sehingga bisa dibaca sehari hari agar kita selamat dari segala bentuk bencana dan musibah yang menimpa diri kita, keluarga dan seluruh kaum muslimin yang beriman. berikut bacaan doanya

Bacaan Doa Tolak Bala Arab Latin dan Terjemah

Bacaan Doa Tolak Bala Arab Latin dan Terjemah :


Doa Tolak Bala Versi 1

Teks Arab


اللّٰهُمَّ بِحَقِّ الْفَاتِحَةِ وَسِرِّ الْفَاتِحَةِ يَا فَارِجَ الْهَمِّ وَيَاكَاشِفَ الْغَمِّ، يَامَنْ لِعِبَادِهِ يَغْفِرُوَيَرْحَمُ، يَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَا اَللّٰهُ، وَيَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَارَحْمٰنُ وَيَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَارَحِيْمُ وَ صَلَّى اللَّهُ وَسَلَّمَ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُونَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِينَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Teks Latin


Allohumma bihaqqil Fatihah, Wasirril fatihah, Yaa Faarijal hamma, wa Yaa kasyifal ghomma, Yaa Man li ibaadihi yaghfiru wa yarham, Yaa dafi’al bala-i Yaa Allah, wa Yaa dafi’al bala-i Ya rohman wa Yaa dafi’al bala-i Yaa Rohiim. wa sholallohu wa sallama ‘ala khoiri kholqihi Syyidina Muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi ajma’in Subhaana robbika robbil izzati amma yashifun Wasalamun ‘alal mursalin walhamdulillahi robbil ‘alamiin.

Terjemah Bahasa Indonesianya


Artinya: Ya Allah, dengan kebenaran Al-Fatihah dan rahasia Al-Fatihah Wahai sang pembedah kegelisahan, wahai Sang penyingkap kebingungan Wahai dzat yang mengampuni dan mengasihi para hambanya Wahai Sang Penolak Bala, Ya Allah Wahai Sang Penolak Bala, Ya Rohman Wahai Sang Penolak Bala, Ya Rohim Sholawat dan salam semoga selalu terlimpah untuk baginda Nabi Muhammad dan para keluarga serta sahabatnya semua, Maha suci Tuhanmu, Yang Memiliki Keperkasaan (lzzah) dari apa yang mereka katakan. Keselamatan semoga dilimpahkan kepada para rasul. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Doa Tolak Bala Versi 2

Tulisan Arab


اَللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّاالْغَلَآءَ وَالْبَلَآءَ وَالْوَبَآءَ وَالْفَحْشَاءَ وَالْمُنْكَرَ وَالسُّيُوْفَ الْمُخْتَلِفَةَ وَالشَّدَآئِدَ وَالْمِحَنَ مَاظَهَرَ مِنْهَا وَمَابَطَنَ مِنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَمِنْ بَلْدَانِ الْمُسْلِمِيْنَ عَامَّةً اِنَّكَ عَلَى كُلِّى شَيْئٍ قَدِيْرٌ
 

Tulisan Latin


ALLAAHUMMADFA' 'ANNALGHOLAA-A WALBA LAA-A WALWABAA-A WALFAHSYAA-A WALMUNKARO WASSUYUUFALMUKHTALIFATA WASY-SYA DAA-IDA WALMIHANA MAADHOHARO MINHA WAMAABAATHONA MINBALADINAA KHOSSOTAN WAMIN BULDAANILMUSLIMIINA 'AAMMA TAN INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN

Arti Bahasa Indonesianya


Ya Allah, hindarkalaha dari kami kekurangan pangan cobaan hidup penyakit-penyakit wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya Engkau atas segala sesuatu adalah kuasa.

Sekian mengenai doa tolak bala yang bisa kami bagikan. bersungguh sungguh dalam beribadah, senantiasa dalam ketaatan ditambah selalu berdoa kepada ALLAH SWT, maka insyaallah kita dijauhkan dari segala bala dalam bentuk apapun. wallahu a'lam.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

Poskan Komentar

Artikel Pilihan