Bacaan Doa Masuk Masjid dan Keluar Masjid

Fiqih Islam - Sebagai seorang muslim kita dianjurkan untuk selalu dekat dengan masjid dan senantasa memakmurkannya. saat berada dimasjid pun banyak sekali sunnah sunnah yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah melangkan dengan kaki kanan terlebih dahulu saat akan masuk masjid serta melangkah dengan kaki kiri terlebih dahulu saat akan keluar mesjid. dan yang tak kalah penting adalah berdoa ketika hendak masuk dan keluar masjid seperti yang akan kita bahas di artikel kali ini.

Kita tahu bahwa membaca doa selalu disunnahkan dalam segala hal dan aktifitas apapun dalam islam terlebih lagi saat akan memasuki masjid yang merupakan tempat ibadah dan rumah ALLAH SWT. maka sunnah semacam ini selayaknya tidak kita tinggalkan karena membawa faedah yang besar bagi kita sendiri.

Baca juga : Dzikir dan doa setelah sholat jumat

Nah, berikut ini lafadz bacaan doa masuk dan keluar masjid dalam teks/tulisan arab dan latin lengkap disertai arti/terjemahan bahasa indonesianya . . .

Bacaan Doa Masuk Masjid dan Keluar Masjid


Doa Ketika Akan Masuk Masjid 

اَللهُمَّ افْتَحْ لِىْ اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ 

ALLOOHUMMMAF TAHLII ABWAABA ROHAMTIKA

Artinya :

Ya Allah, bukakanlah bagiku pintu-pintu rahmat-Mu

Doa Ketika Akan Keluar Masjid



اَللهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ 

ALLOHUMMA INNII AS-ALUKA MIN FADLIKA

Artinya :

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon keutamaan dari-Mu

Sekian mengenai doa masuk dan keluar masjid. doanya sangat singkat dan pendek sehingga mudah untuk dihafalkan. semoga kita istiqomah menghidupkan sunnah dengan selalu membacanya saat ketika akan masuk masjid serta saat keluar dari masjid. amiin.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

1 Reply so far - Add your comment

Artikel Pilihan