Bacaan Doa Berbuka Puasa Sunnah Senin Kamis Arab, Latin dan Artinya

Pada kesempatan ini akan dibahas tentang bacaan doa berbuka puasa sunnah senin kamis yang benar lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini disunnahkan dibaca ketika kita akan buka puasa senin kamis.

Salah satu puasa sunnah yang paling umum dikerjakan umat islam di seluruh dunia adalah puasa senin kamis. anda haruslah mempelajari hal hal yang berkaitan dengan puasa, dan salah satunya adalah mempelajari doa berbuka puasa senin kamis. Dengan begitu puasa kita semakin baik dan sempurna dimata ALLAH SWT.

Berpuasa pada hari senin dan kamis juga punya banyak manfaat dan khasiat yang besar. ini adalah amalan yang diajarkan oleh Baginda Rasulullah SAW, ini dikarenakan banyak sekali keutamaan yang dimiliki oleh kedua hari tersebut yakni hari senin dan kamis. salah satunya sebagaimana tertuang dalam dalil hadist berikut ini . . .

وَعَنْ اَبِيْ هَرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ عَنْ رَسُوْلَ اللهِ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ تُعْرَضُ اْلَاعْمَالُ يَوْمَ اْلِاثْنَيْنِ وَالْخَمِيْسِ فَاُحِبّ اَنْ يٌّعْرَضَ عَمَلِيْ وَاَنَا صَائِمٌ

Artinya :

Dari Abi Hurairoh r.a, dari Rosulululloh SAW bersabda : "Seluruh amal disetor pada hari Senin dan Kamis, maka aku lebih menyukai saat setor amal tersebut dalam keadaan berpuasa" (HR Turmudzi)

Untuk melengkapi dan menyempurnakan puasa senin kamis, kita tentu dianjurkan untuk melaksanakan sunnah sunnahnya salah satunya dengan membaca doa sebelum berbuka puasa senin kamis atau sesaat sebelum menyantap makanan pada saat masuk waktu maghrib. lafadz doanya tidak lah panjang dan insyaallah mudah dihafal untuk selanjutnya diamalkan sebagai penyempurna ibadah puasa kita.

Baca Juga : Niat Shalat Fajar

Berikut ini lafadz dan bacaan doa buka puasa sunnah senin kamis dalam teks/tulisan arab dan latin lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesianya . . .

Bacaan Doa Berbuka Puasa Sunnah Senin Kamis

Bacaan Doa Berbuka Puasa Senin Kamis

Doa Berbuka Versi Tulisan Arab dan Latin


اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ

Allaahumma laka shumtu wa 'alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil 'uruuqu watsabatal ajru, insyaa Allaah.

Terjemahan Bahasa Indonesianya


Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa & dengan rezki-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah & pahala telah tetap insya Allah Ta’ala

Demikianlah Bacaan Doa Berbuka Puasa Sunnah Senin Kamis yang Benar Lengkap Arab, Latin dan Artinya. melihat besarnya fadhilah yang kita dapat dari berpuasa senin kamis, maka kita memohon agar selalu dimudahkan dalam menjalankannya secara sempurna termasuk mengamalkan sunnah sunnah didalamnya terutama selalu membaca doa sesaat sebelum berbuka. wallahu a'lam.

2 Komentar untuk "Bacaan Doa Berbuka Puasa Sunnah Senin Kamis Arab, Latin dan Artinya"

  1. makasih artikelnya sangat membantu

    BalasHapus
  2. Bermacam versi berbuka puasa. Ada Allahuma Lakasumtu.....ada pula zahabazzama'u. Ada yng digabungkan keduanya, mana yang benar dan sahih bukhari muslim. Tlg jelaskan dgn dalilinya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel