Doa Ketika Mimpi Buruk dalam Islam | Lafadz Arab, Latin dan Artinya

Bacaan doa ketika mimpi buruk - Indahnya Islam yang mengatur apapun, bahkan ketika kita sedang mengalami mimpi buruk. Dalam ajaran Islam, kita dianjurkan bijak dalam menyikapi mimpi buruk yaitu agar segera berdoa dan melakukan adab dan tata cara saat sedang mengalaminya. Mimpi buruk memang bisa dialami oleh siapa saja saat kita sedang tertidur pulas.

Jika mimpi kita baik, maka kita dianjurkan bersyukur. Namun jika mimpi kita buruk dan jelek, maka kita dianjurkan untuk berdoa karena itu datangnya dari setan. Oleh karena itu, sebelum tidur kita selalu dianjurkan untuk senantiasa membaca doa sebelum tidur dan doa mimpi buruk agar kita dijaga dari hal-hal yang tidak menyenangkan, termasuk datangnya mimpi buruk yang dapat mengganggu tidur kita.

Meski terkesan sepele, namun hal-hal semacam ini tidak luput dari perhatian Nabi Muhammad SAW yang telah mengajari kita tentang bagaimana doa dan cara menghadapinya. Maka dari itu untuk kenyamanan kita sendiri, maka saran dan ajaran Rasulullah SAW tentang mimpi buruk di bawah ini sudah selayaknya dijalankan agar kita selalu dalam lindungan dan pertolongan Allah SWT.

Di bawah ini akan dibagikan adab dan tata cara membaca doa mimpi buruk serta bacaan doa mimpi buruk dalam lafadz Arab, tulisan latin serta arti dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia lengkap untuk memaknai artinya.

Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Dalam Islam

Tata Cara Ketika Membaca Doa Mimpi Buruk


Ada beberapa adab dan tata cara yang dilakukan ketika kita mengalami mimpi buruk. Sesaat setelah kita terbangun dari mimpi buruk, maka kita dianjurkan untuk meludah ke kiri 3 kali dan kemudian membaca bacaan taawudh "Audhubillahiminasyaitonirrojiim" 3 kali karena mimpi buruk itu datangnya dari syetan.

Hal ini berdasarkan hadist yang diriwaytkan dalam sahih Muslim dari Jabir ra berkata: Rasulullah bersabda: "Apabila seseorang mimpi buruk hendaklah ia meludah ke kiri tiga kali, kemudian hendaklah ia mohon perlindungan Allah tiga kali juga, kemudian hendaklah ia ganti posisi tidur. selanjutnya bacalah doa mimpi buruk".


Doa Ketika Mimpi Buruk


أَللَّهُمَّ إِنّىِ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ وَسَيّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

ALLAAHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MIN ‘AMALISY SYAITHAANI, WASAYYI-AATIL AHLAAM

Artinya :
"Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada-Mu dari tingkah laku setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk"

Sekian tentang bacaan doa mimpi buruk lengkap Arab, latin dan artinya yang insyaallah bermanfaat bagi kita semua. Kita hanya berlindung kepada Allah SWT dari gangguan setan yang terkutuk. so selalu jalankan tata cara yang diajarkan Nabi SAW agar tidur kita nyaman dan terjaga mulai dari awal hingga bangun tidur. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Ketika Mimpi Buruk dalam Islam | Lafadz Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel