Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Dalam Islam

Ilmu Fiqih Islam - Indahnya islam yang mengatur apapun bahkan ketika kita sedang mengalami mimpi buruk. dalam islam kita dianjurkan bijak dalam menyikapi mimpi buruk yaitu agar segera berdoa dan melakukan adab dan tata cara saat sedang mengalaminya.

Jika mimpi kita baik, maka kita dianjurkan bersyukur, namun jika mimpi kita buruk dan jelek maka kita dianjurkan berdoa karena itu datangnya dari setan. maka dari itu sebelum tidur kita selalu disarankan selalu membaca doa agar kita dijaga dari hal hal yang tidak menyenangkan termasuk datangnya mimpi buruk yang cukup mengganggu tidur kita semua. hal hal semacam ini tidak luput dari perhatian Nabi Muhammad SAW yang telah mengajari kita tentang bagaimana doa dan cara menghadapinya.

Baca Juga : Doa Nabi Sulaiman

Maka dari itu untuk kenyamanan kita sendiri, maka saran dan ajaran Rasulullah SAW tentang mimpi buruk dibawah ini sudah selayaknya dijalankan agar kita selalu dalam lindungan dan pertolongan ALLAH SWT. berikut ini lafadz bacaan doa ketika mimpi buruk teks/tulisan arab dan latin lengkap beserta terjemahan bahasa indonesianya . . .

Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Dalam Islam

Adab dan Tata Cara Ketika Membaca Doa Mimpi Buruk


- Sesaat setelah kita terbangun dari mimpi buruk, maka kita dianjurkan untuk meludah ke kiri 3 kali dan kemudian membaca bacaan taawudh "Audhubillahiminasyaitonirrojiim" 3 kali karena itu datangnya dari syetan.

Hal ini berdasarkan hadist yang diriwaytkan dalam sahih Muslim dari Jabir ra berkata: rasulullah bersabda:Apabila seseorang mimpi buruk hendaklah ia meludah ke kiri tiga kali, kemudian hendaklah ia mohon perlindungan Allah tiga kali juga, kemudian hendaklah ia ganti posisi tidur. selanjutnya bacalah doa mimpi buruk.

Do'a Saat Terbangun Dari Tidur Karena Mimpi Buruk


أَللَّهُمَّ إِنّىِ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ وَسَيّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

ALLAAHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MIN ‘AMALISY SYAITHAANI, WASAYYI-AATIL AHLAAM

Artinya :

"Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada-Mu dari tingkah laku setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk"

Sekian tentang doa mimpi buruk yang insyaallah bermanfaat bagi kita semua. kita hanya berlindung kepada ALLAH SWT dari gangguan setan yang terkutuk. so selalu jalankan tata cara yang diajarkan Nabi SAW agar tidur kita nyaman dan terjaga mulai dari awal hingga bangun tidur. wallahu a'lam.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

Posting Komentar

Artikel Pilihan