Doa Nabi Sulaiman AS yang Mustajab (Kekayaan, Bersyukur, Penunduk)

Bacaan Doa Nabi Sulaiman AS Bahasa Arab, Latin dan Artinya - Nabi Sulaiman AS adalah salah satu dari 25 Nabi yang wajib kita imani karena ia merupakan salah satu utusan ALLAH SWT. banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil manfaatnya dari kisah hidup para nabi termasuk Nabi Sulaiman AS. salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah amalan amalan doa yang dipanjatkan oleh Nabi Sulaiman kepada ALLAH dalam bersyukur dan memohon kekayaan rezeki yang melimpah.

Berdoa memang boleh dengan segala bahasa dan tata caranya. namun ada beberapa doa doa yang afdhol dan lebih utama dibaca karena dicontohkan langsung oeh para Nabi dan kaum sholeh. nah untuk memohon rezeki yang banyak dan berkah insyaallah doa Nabi Sulaiman kali ini bisa kita panjatkan kepada Tuhan semesta alam ALLAH SWT.

Namun dengan kekayaan yang berlimpah tersebut jangan sampai membuat kita menjadi cinta dunia dan lupa akan akhirat. jangan pula cinta kepada harta dan lupa kepada pemilik harta sesungguhnya yaitu ALLAH SWT. maka dari itu Nabi Sulaiman juga mengajaran kita untuk selalu bersyukur dengan apa yang diberikan ALLAH SWT kepada kita hambanya yang tak berdaya.

Baca juga : Macam Macam Kitab Maulid Nabi SAW

Doa Nabi Sulaiman AS yang Mustajab (Kekayaan, Bersyukur, Penunduk)

Bacaan Doa Nabi Sulaiman AS


Untuk lebih jelasnya, berikut ini teks bacaan doa Nabi Sulaiman AS yang ampuh dan mustajab berupa doa kekayaan, doa penunduk dan doa bersyukur. Lengkap dalam lafadz bahasa arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya supaya memudahkan dalam memahami makna dan isi kandungan doanya.

Doa Nabi Sulaiman As Mensyukuri Nikmat ALLAH SWT

رَبِّ أَوْزِعْنى‏ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الّتى‏ أَنْعَمْتَ عَلَىّ وَعَلى‏ والِدَىَّ وَأَنْ اَعْمَلَ صالِحاً تَرْضيهُ وَأَدْخِلْنى‏ بِرَحْمَتِكَ فى‏ عِبادِكَ الصَّالِحينَ

ROBBI AUZI'NII AN ASYKURO NI'MATAL LATII AN'AMTA 'ALAYYA WA 'ALLA WAALIDAYYA WA AN' A'MALA SHOOLIHAN TARDHOOHU WA ADKHILNII BIROHMATIKA FII 'IBAADIKASH SHOOLIHIIN

Artinya :

"Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridai, dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh."

Doa Nabi Sulaiman as Untuk Kekayaan Rezeki dan Kerajaan Tiada Banding


رَبِّ اغْفِرْ لى‏ وَهَبْ لى‏ مُلْكاً لا يَنْبَغى‏ لأَحَدٍ مِنْ بَعْدى‏ إِنَّكَ أَنْتَ الوَهَّابُ

Artinya :

Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.( QS. Shaad [38]:35.)

Doa Penunduk Nabi Sulaiman



Bismilaahir rahmoonir rohiim. Laa ta'luu 'alayya wa'tuunii muslimiin.

Artinya :

Dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pemurah, lagi Maha Penyayang. Bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepadaku, dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri.

Sekian mengenai bacaan doa Nabi Sulaiman AS untuk kekayaan, doa penunduk dan doa bersyukur dalam bahasa arab, latin dan artinya. insyaallah jika sering kita baca maka khasiat dan fadhilahnya akan terasa. selalu niatkan dalam berdoa semata mata mendapatan ridho dari ALLAH SWT. wallahu a'lam.

3 Komentar untuk "Doa Nabi Sulaiman AS yang Mustajab (Kekayaan, Bersyukur, Penunduk)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel