Teks Bacaan Surat Al Ashr Arab Latin dan Terjemahannya

Al Ashr atau biasa disebut Wal Asri adalah salah satu surat pendek dalam Al-Quran yang masuk kategori juz amma, bahkan panjangnya hanya 3 ayat saja. Al Asr turun di kota mekkah dan masuk golongan surat makkiyah. surat ini merupakan surah ke 103 dalam Al Quran yang jika diartikan berarti "Waktu/Masa". diberi nama Al Ashr karena mengambil perkataan pada ayat pertama surat ini.

Mengenai pokok isi Qs Al Ashri sendiri menjelaskan bahwa sesungguhnya manusia itu didalam keadaan yang merugi apabila mereka menyia nyiakan waktunya begitu saja, kecuali bagi mereka yang memanfaatkan waktunya dengan senantiasa beramal saleh dan berbuat baik.

So, selanjutnya langsung disimak lafadz dan teks bacaan surat Al Ashr dalam versi tulisan arab dan latin lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesianya agar lebih mudah dalam memahami apa maksud isi dan kandungan maknanya . . .

Baca Juga : Surat Al Humazah

surat al ashr

Teks Bacaan Surat Al Ashr Arab Latin dan Terjemahannya :

Lafadz Surah Al-Ashr Versi Tulisan Arab


بِسْمِ اللَّـهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ
وَالْعَصْرِ ﴿١﴾ إِنَّ الْإِنسَانَ لَفِي خُسْرٍ ﴿٢﴾ إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ ﴿﴾٣


Surat Al-Ashr Versi Teks Latin


1. waal’ashri

2. innal-insaana lafii khusrin

3. illaalladziina aamanuu wa’amiluusshaalihaati watawaasaw bialhaqqi watawaasaw biashobr

Arti Bahasa Indonesia Qs Al-Ashr


1. Demi masa.

2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian,

3. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya menta'ati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Sekian tentang bacaan surat Al-Ashr dan terjemahannya. insyaallah kita mendapatkan manfaat besar dari artikel ini dan kita mendapatkan pahala berlipat saat membacanya. wallahu a'lam.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

Posting Komentar

Artikel Pilihan