Teks Bacaan Surat Al Ikhlas Arab Latin dan Terjemahannya

Al Ikhlas adalah salah satu surat paling populer dalam Al-Quran dan hampir seluruh umat islam pun telah hafal. khasiat dan manfaat surah Al-Ikhlas sangat besar dan banyak. surah ini sendiri termasuk surat pendek yang paling sering dibaca dan terdiri hanya dari 4 ayat saja serta merupakan surat ke 112 dalam Al Quran. tempat turunnya surah ini adalah di kota mekkah sehingga masuk golongan surat surat makkiyah. sedangkan arti dari surat yang biasa disebut qul huwallahu ahad ini adalah "Memurnikan Keesaan ALLAH".

Adapun mengenai makna dan isi kandungan Qs Al Ikhlas adalah menerangkan dan menegskan tentang keesaan ALLAH SWT serta menolak segala bentuk kemusyrikan dan penyekutun terhadapnya, bahwa tidak ada sesuatu apapun yang mampu menyamainya.

Dan untuk lebih jelasnya, ini dia artikel tentang lafadz dan teks bacaan surat Al-Ikhlas dalam versi tulisan arab dan latin lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesianya agar lebih mudah dalam memahami apa sebenarnya maksud dan pokok pokok isi yang terkandung didalam ayat ayatnya . . .

Baca Juga : Surat Al Falaq

surat al ikhlas

Teks Bacaan Surat Al Ikhlas Arab Latin dan Terjemahannya :

Surah Al-Ikhlas Tulisan Arab

بِسْمِ اللَّـهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ
قُلْ هُوَ اللَّـهُ أَحَدٌ ﴿١﴾ اللَّـهُ الصَّمَدُ ﴿٢﴾ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ ﴿٣﴾ وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُوًا أَحَدٌ ﴿﴾٤


Surat Al-Ikhlas Teks Latin


1. Qul huwallahu ahad

2. Allahush shomad

3. Lam yalid walam yuulad

4. Walam yakul lahu kufuwan ahad

Arti Bahasa Indonesia Surat Al-Ikhlas


1. Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,

2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

3. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,

4. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".

Sekian artikel mengenai bacaan surat Al Ikhlas dan terjemahannya kali ini. semoga bermanfaat dan menjadikan kita semakin gemar membaca ayat ayat Al-Quran serta pahala bacaan kita dilipat gandakan oleh ALLAH SWT. wallahu a'lam.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

Poskan Komentar

Artikel Pilihan