Teks Bacaan Surat Al Kautsar Arab Latin dan Terjemahannya

Al Kautsar adalah surat ke 108 dalam Al-Quran. surah Al-Kausar termasuk surat terpendek dan bahkan hanya terdiri dari 3 ayat saja, tak heran jika banyak surah ini sudah dikenal masyarakat dan bahkan banyak yang hafal diluar kepala. Al-Kautsar sendiri turun di kota mekkah dan termasuk golongan surah makkiyah. diberi nama Al Kausar yang berarti "Nikmat" yang banyak dan diambil dari ayat pertama dari surah ini artinya karunia Allah SWT berupa telaga Al Kautsar bagi orang-orang penghuni surga. 

Pokok isi Qs Al-Kautsar menerangkan tentang perintah agar menghambakan diri kepada ALLAH SWT serta untuk melaksanakan shalat dan berkorban karena ALLAH SWT telah memberikan banyak kenikmatan untuk mereka yang beriman, sedangkan para orang kafir pembenci Nabi Muhammad SAW yang mengatakan keturunan Nabi terputus karena semua putranya wafat maka sesungguhnya merekalah yang terputus

Berikutnya, simak lafadz dan teks bacaan surat Al Kautsar dalam versi tulisan arab dan latin lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesianya supaya lebih mudah untuk dikaji dan dimengerti makna dan isi kandungan ayat ayatnya . . .

Baca Juga : Surat Al Kafirun

surat al kautsar

Teks Bacaan Surat Al Kautsar Arab Latin dan Terjemahannya :

Surat Al-Kautsar Versi Tulisan Arab

بِسْمِ اللَّـهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ
إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ ﴿١﴾ فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ ﴿٢﴾ إِنَّ شَانِئَكَ هُوَ الْأَبْتَرُ ﴿﴾٣


Teks Latin Surat Al-Kautsar


1. innaa a’thaynaakalkautsar.

2. fashalli lirabbika wanhar.

3. inna syaani-aka huwal-abtar.

Arti Bahasa Indonesia Qs Al Kautsar


1. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu sebuah sungai di surga.

2. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkorbanlah .

3. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus.

Sekian sudah artikel seputar bacaan surat Al Kautsar dan terjemahannya kali ini. bagi yang belum hafal, semoga dimudahkan dalam menghafalnya dan diberikan pahala berlipat. wallahu a'lam.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

Posting Komentar

Artikel Pilihan