Teks Bacaan Surat Al Lahab Arab Latin dan Terjemahannya

Al Lahab jika diartikan berarti "Gejolak Api". Al-Lahab sendiri adalah salah satu surat pendek dengan panjang hanya 5 ayat dan merupakan surah ke 111 dalam Al Quran. sedankan tempat turunnya adalah di kota mekkah dan termasuk golongan makkiyah. diberi nama Al-Lahab karena mengambil perkataan yang terdapat pada ayat ke tiga surat ini. surat ini juga biasa disebut dengan nama Al Masad.

Adapun pokok isi dan kandungan makna Qs Al-Lahab ini adalah menjelaskan tentang nasib salah seorang paman Rasulullah SAW yakni Abu Lahab beserta istrinya yang diancam dengan siksa neraka karena menentang Rasulullah SAW. harta dan segala daya usahanya tidak akan berguna untuk mempertahankan kemusyrikannya.

So, selengkapnya simak lafadz dan teks bacaan surat Al Lahab dalam versi tulisan arab dan latin lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesianya agar lebih mudah untuk memahami maksud dan isi kandungan masing masing ayatnya . . .

Baca Juga : Surat Al Ikhlas

surat al lahab

Teks Bacaan Surat Al Lahab Arab Latin dan Terjemahannya :

Surah Al-Lahab Tulisan Arab

بِسمِ اللَّـهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ
تَبَّتْ يَدَا أَبِي لَهَبٍ وَتَبَّ ﴿١﴾ مَا أَغْنَىٰ عَنْهُ مَالُهُ وَمَا كَسَبَ ﴿٢﴾ سَيَصْلَىٰ نَارًا ذَاتَ لَهَبٍ ﴿٣﴾ وَامْرَأَتُهُ حَمَّالَةَ الْحَطَبِ ﴿٤﴾ فِي جِيدِهَا حَبْلٌ مِّن مَّسَدٍ ﴿﴾٥


Teks Latin Surat Al Lahab


1. Tabbat(s) yada abii lahabiw watab

2. Ma aghna 'anhu maluhu wama kasab

3. Sayashlaa naron dzata lahab

4. Waimroatuhu hammalatal hathob

5. Fii jiidiha hablum mim masad

Arti Bahasa Indonesia Qs Al-Lahab


1. Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa .

2. Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.

3. Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.

4. Dan (begitu pula) isterinya, pembawa kayu bakar .

5. Yang di lehernya ada tali dari sabut.

Alhamdulillah selesai sudah artikel tentang bacaan surat Al Lahab dan terjemahannya kali ini. insyaallah membawa manfaat besar bagi kita semua dan semoga dimudahkan dalam menghafalnya. wallahu a'lam.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

Posting Komentar

Artikel Pilihan