Bacaan Doa Sujud Syukur Arab Latin dan Terjemahannya

Bacaan Doa Sujud Syukur - Sujud syukur adalah sujud yang disunnahkan untuk dilaksanakan ketika kita mendapatkan sebuah anugrah berupa kenikmatan dan sebagainya. sujud ini dilakukan dalam rangka bersyukur atas segala nikmat pemberian ALLAH SWT. sujud syukur ini hukumnya sunnah serta hanya disunnahkan diluar sholat dan jika dilakukan dalam sholat maka batal sholatnya.

Jadi secara umumnya kita melakukan sujud syukur ini sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kita kepada ALLAH SWT. cara kita sebagai hama dalam bersukur meman sangatlah bermacam macam.

Dan salah satunya adalah dengan melakukan sujud syukur ini. tata caranya mudah dan bacaan doanya pun sangat pendek serta mudah dihafal.

Adapun sebab sebab kita disunnahkan melakukan sujud syukur adalah ketika kita mendapatkan kenikmatan yang luar biasa dan diluar dugaan kita sebelumnya.

Misalnya adalah ketika kita terlepas dan terhindar dari suatu musibah, ketika kita melihat orang yang fasik dan senantiasa berbuat dosa juga dianjurkan sujud syukur karena kita telah diberikan nikmat iman, dan terakhir ketika kita melihat orang yang terkena musibah badan dan akalnya seperti cacat mental dan fisiknya seperti buta, tuli dan sebaginya.

Baca Juga : Bacaan Doa Sujud Tilawah

Adapun seperti judul artikel kita kali ini yaitu mengenai doa sujud syukur. langsung saja berikut ini lafadz dan teks bacaan doa sujud syukur yang benar dalam versi tulisan arab dan latin lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesianya supaya bisa dimengerti makna dan kandungan doanya . . .

sujud syukur

Bacaan Doa Sujud Syukur

Bacaan Sujud Syukur Tulisan Arab


اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ عَافَانِي مِمَّا ابْتَلاَهُ وَفَضَّلَنِيْ عَلَى كَثِيْرٍ مِمَّنْ خَلَقَ تَفْضِيْلاً

Doa Sujud Syukur Teks Latin


ALHAMDU LILLAAHIL LADZII ‘AAFAANII MIMMAB TALAAHU BIHII WAFADLOLANII ‘ALAA KATSIIRIM MIN KHOLKIKA TAFDLIILAA

Terjemahan Bahasa Indonesia Doa Sujud Syukur


Segala puji bagi Allah yang telah menjauhkan dari apa yang dia derita dan yang telah mengutamakanku atas banyak dari makhluknya dengan keutamaan yang luar biasa.

Itu tadi artikel mengenai Teks Bacaan Doa Sujud Syukur Arab Latin dan Terjemahannya. semoga kita dimudahkan dalam menghafal bacaan doanya dan senantiasa dijadikan hamba yang selalu bersyukur kapanpun, dimanapun dan dalam keadaan apapun. wallahu a'lam.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

Posting Komentar

Artikel Pilihan